Olimpiade Parade Sosialisasi

 23 Juni 2020    Dibaca: 50 Pengunjung

-

Maumere (23/06/2020) – Antusias para peserta terlihat jelas dari banyaknya tim yang mengikuti lomba yang diadakan oleh Bea Cukai kali ini. Lomba yang bertajuk “Olimpiade Parade Sosialisi” diikuti oleh pelaksana-pelaksana sebanyak 140 tim perwakilan dari seluruh kantor Bea Cukai yang ada di Indonesia, tak terkecuali tim dari Bea Cukai Maumere yang diwakilkan oleh 1 (satu) tim yang terdiri dari 3 (Tiga) orang pelaksana.

Olimpiade ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu di hari senin tanggal 22 Juni 2020 untuk babak penyisihan dan rabu 24 Juni 2020 untuk babak semi final, dan babak final. Untuk babak penyisihan dibagi menjadi 3 tahap, yaitu babak penyisihan tahap 1, babak penyisihan tahap 2 dan babak cepat di waktu yang tepat.

Bertempat diaula kantor bea cukai maumere, tim dari bea cukai maumere berjuang untuk mendapatkan juara dalam lomba tersebut. Diawali pada babak penyisihan tahap 1 yang dilaksanakan dengan menjawab 40 soal dalam waktu 30 menit pada Aplikasi Classmarker dan aplikasi ZOOM dengan kamera menyala yang digunakan untuk memonitoring para peserta oleh panitia dan juga diawasi oleh unit Kepatuhan Internal dari masing-masing perwakilan kantor agar tidak terjadi kecurangan dari para peserta. Namun, sayangnya perjuangan tim dari bea cukai maumere terhenti di babak penyisihan tahap 1 yang hanya diambil 50 tim dari yang sebelumnya seluruh peserta sebanyak 140 tim.

Harapannya melalui kegiatan Olimpiade tersebut peserta dapat menambah wawasan dan pengalaman baru dan lebih semangat dalam mengikuti event-event yang akan dilaksanakan di kemudian hari.