Webinar Internalisasi Penguatan Budaya Anti Korupsi

 30 Juni 2020    Dibaca: 51 Pengunjung

-

Maumere 30/06/2020 – Seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bertugas di kantor-kantor Bea Cukai di bawah Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT mengikuti kegiatan Webinar Internalisasi Penguatan Budaya Anti Korupsi pada hari Selasa 30 Juni 2020 pukul 09.00 WITA s. d. 11.30 WITA melalui media Aplikasi ZOOM. Adapun tema yang diusung adalah “Menjadi Pegawai Bea Cukai yang Bermartabat” dan materi dibawakan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan, Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT,

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan terhadap para CPNS dan pencegahan dini terhadap pelanggaran disiplin pegawai serta untuk mewujudkan aparat pemerintah yang bersih, berwibawa, dan bertanggung jawab di lingkungan DJBC. Hal-hal yang disampaikan oleh pemateri diantaranya mengenai Faktor-faktor korupsi dan bentuk tindak pidana korupsi yang paling sering terjadi seperti praktik suap-menyuap, pemerasan, dan Gratifikasi. Selain itu juga disampaikan mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh Bea Cukai untuk mencegah terjadinya praktik tindak pidana korupsi di lingkungannya.

Saat ini, terdapat lima orang CPNS yang melaksanakan tugas pada Kantor Bea Cukai Maumere. Diharapkan melalui kegiatan ini para CPNS di lingkungan Bea Cukai dapat melakukan tugas dengan baik dan benar, selalu berhati-hati dalam bertindak serta bijak dalam bersosial media sehingga dapat terwujudnya insan Pegawai Bea Cukai yang bermartabat sehingga menjadikan Bea Cukai makin baik.