Sosialisasi NPPBKC dan Cukai Online

 11 Juli 2020    Dibaca: 50 Pengunjung

-

Maumere (11/07/2020) – Jum’at, 10 Juli 2020 Bea Cukai Maumere mengadakan Sosialisasi NPPBKC dan Cukai Online di aula Bea Cukai Maumere. Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Kantor, Tommy Hutomo dan dihadiri oleh para pengusaha Barang Kena Cukai (BKC) yang tempat usahanya ada di Kabupaten Sikka, NTT.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan terhadap para peserta sosialisasi dilakukan pengukuran suhu tubuh, diwajibkan untuk mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut. Adapun materi sosialisasi yang disampaikan adalah mengenai NPPBKC, kewajiban pemilik NPPBKC, pembekuan dan Pencabutan NPPBKC serta mengenai penggunaan aplikasi Cukai Online. Selain pemaparan materi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan assistensi kepada peserta sosialisasi yang perusahaannya belum melakukan pendaftaran portal pengguna jasa dan akses cukai online.

"Besar harapan kami kepada pengusaha BKC yang telah memiliki NPPBKC agar senantiasa memenuhi kewajiban yang harus dilakukan atas kepemilikan NPPBKC, sehingga terhindar dari konsekuensi seperti pembekuan, pencabutan, dan sanksi"ucap Tommy Hutomo saat menutup acara sosialisasi tersebut.