BC Maumere menjadi narasumber acara sosialisasi potensi dan peluang ekspor komoditas pertanian

 28 Juli 2020    Dibaca: 87 Pengunjung

-

Maumere (29/07/2020) - Bea Cukai Maumere diundang sebagai narasumber dalam acara soialisasi dengan tema “Potensi dan Peluang Ekspor Komoditas Pertanian dan Sosialisasi UU Nomor 21 Tahun 2019” yang diadakan oleh Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Ende pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020 bertempat di Aula Hotel Sivia Maumere.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Maumere, Tommy Hutomo memaparkan materi mengenai alur dan persyaratan tata niaga komoditas ekspor sekaligus menyampaikan dukungan penuh untuk bersama-sama menumbuhkan kegiatan ekspor langsung dari wilayah Flores baik melalui Ende maupun Maumere.

“Mari kita berkerjasama dalam meningkatkan kegiatan ekpor langsung dari Ende atau Maumere” ujar Tommy. Selanjutnya Tommy menyampaikan kesiapan Bea Cukai Maumere untuk memberikan assistensi terhadap kegiatan ekspor yang dilakukan pengusaha di wilayah Flores. Ia berharap kedepannya Bea cukai Maumere, Karantina, Pemerintah Kabupaten, eksportir dan pihak-pihak terkait lainnya dapat bekerjasama dalam mendukung kegiatan ekspor di wilayah flores, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan eonomi bagi masyarakat Flores.