Bea Cukai Maumere kembali lagi melaksanakan sosialisasi Rokok Ilegal

 13 Oktober 2020    Dibaca: 112 Pengunjung

-

Maumere – Bea Cukai Maumere kembali lagi melaksanakan sosialisasi Rokok Ilegal. Kali ini bukan hanya rokok ilegal, Bea Cukai Maumere juga melakukan kampanye penggunaan masker guna pencegahan penyebaran COVID-19. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Oktober 2020.

Kegiatan sosialisasi rokok ilegal dan kampanye penggunaan masker tersebut dilakukan di jalan Raja Don Thomas dan Pasar Tingkat Maumere, Kabupaten Sikka dengan menyasar pengguna jalan dan masyarakat yang beraktifitas di pasar. Sarana sosialisasi yang digunakan berupa poster dan pembagian selebaran informasi mengenai rokok ilegal. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam beraktifitas.

Menariknya, dalam selebaran informasi mengenai rokok ilegal yang dibagikantersebut terdapat kuis Teka Teki Silang yang dapat diikuti oleh masyarakat dan akan mendapat hadiah untuk pemenang yang menjawab dengan benar dan tercepat mengirimkan jawabannya. Pertanyaannya pun meliputi pengetahuan rokok ilegal dan pengetahuan umum.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut masyarakat mengetahui informasi mengenai rokok ilegal dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker guna pencegahan penyebaran COVID-19.