Bea Cukai Maumere awasi dan layani impor Aspal di Pelabuhan Maropokot

 17 Oktober 2020    Dibaca: 103 Pengunjung

-

Maumere – Masih ditengah kondisi masa pandemi COVID-19, Bea Cukai Maumere senantiasa tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Pada tanggal 15 s.d. 17 Oktober 2020 Bea Cukai Maumere kembali melakukan pengawasan dan pelayan terhadap kegiatan importasi aspal yang dilakukan oleh PT. Pertamina melalui pelabuhan Maropokot, Mbay, Kabupaten Nagekeo.

Adapun kegiatan yang pengawasan dan pelayanan yang dilakukan seperti pemeriksaan lokasi terkait dengan permohonan pembongkaran dan penimbunan di luar kawasan pabean, pemeriksaan sarana pengangkut (kapal), pengawasn pembongkaran dan penimbunan, sampai dengan penyegelan dan pembukaan segel atas barang impor. Dalam pelaksanaan tugasnya, pegawai Bea Cukai Maumere senantiasa tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pelabuhan Maropokot yang berjarak sekitar 177 KM dari Kantor Bea Cukai Maumere dengan waktu tempuh kurang lebih 8 jam melalui darat serta meski masih ditengah kondisi COVID-19 tentunya tidak menjadikannya halangan bagi Bea Cukai Maumere untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasa serta tidak mengurangi kinerjanya dalam melakukan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai.