Kios dan Toko di Nagekeo Menjadi Sasaran Sosialisasi Rokok Ilegal

 16 Oktober 2020    Dibaca: 99 Pengunjung

-

Maumere – Guna menekan peredaran rokok ilegal dan untuk mengedukasi masyarakat mengenai dampak negatif dari peredaran rokok ilegal khususnya di wilayah pulau Flores, Bea Cukai Maumere masih gencar melakukan sosialisasi keliling “Gempur Rokok Ilegal”. Kali ini kegiatan sosialisasi dilaksanakan di sekitar wilayah kota Kabupaten Nagekeo. Sosialisasi keliling yang dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 16 Oktober 2020 tersebut dilakukan dengan mengunjungi kios atau toko di sekitar jalan Moh. Hatta, Jalan Jenderal Soeharto, Jalan To Boawae dan Pasar Mbay, Nagekeo.

Seperti biasanya, sosialisasi “Gempur Rokok Ilegal” dilakukan dengan memberi pengetahuan singkat tentang fungsi cukai, dampak peredaran rokok ilegal serta cara mengenali rokok ilegal. Selanjutnya juga dilakukan penempelan stiker gempur rokok ilegal agar informasinya dapat diketahui oleh masyarakat lainnya.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diharapkan juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk turut serta beraptisipasi dalam menekan peredaran rokok ilegal salah satunya dengan cara melaporkan kepada Kantor Bea Cukai terdekat jika mengetahui atau menemukan rokok ilegal.