Bea Cukai Maumere Kunjungi Nagekeo Sosialisasi Ekspor

 16 Oktober 2020    Dibaca: 94 Pengunjung

-

Maumere – Dalam upaya menumbuhkan dan meningkatkan ekspor di wilayah pulau Flores serta guna mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bea Cukai Maumere melakukan gerakan dukung pengusaha dan Pemerintah Kabupaten dalam menumbuhkan dan meningkatkan ekspor. Adapun yang melatarbelakangi gerakan tersebut adalah terdapatnya potensi produk hasil bumi dan laut yang melimpah di Flores namun kegiatan ekspornya sangat rendah. Selain itu juga terdapatnya potensi ekspor produk UMKM terutama kerajinan tangan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Bea Cukai Maumere dalam program gerakan tersebut adalah dengan melakukan kegiatan sosialisasi dan koordinasi, baik dengan pengusaha UMKM dan Pemerintah Kabupaten di wilayah pulau Flores.

Pada hari Jumat 16 Oktober 2020, Bea Cukai Maumere melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Nagekeo. Selanjutnya dalam kunjungan ke Nagekeo tersebut Bea Cukai Maumere juga bertemu dengan perwakilan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Nagekeo. Pada pertemuan itu, Bea Cukai Maumere menyampaikan beberapa hal mengenai program gerakan dukung pengusaha dan Pemerintah Kabupaten untuk menumbuhkan dan meningkatkan ekspor di wilayah Pulau Flores sekaligus mensosialisasikan gambaran umum mengenai ketentuan di bidang ekspor.

Setelah pertemuan itu, perwakilan dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan serta perwakilan HIPMI Kabupaten Nagekeo menyampaikan harapannya kepada Bea Cukai Maumere agar dalam waktu dekat segera mengadakan kegiatan sosialisasi di Nagekeo dan memyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut. Semoga dengan adanya sinergi antara Bea Cukai Maumere dengan Pemerintah Kabupaten dan HIPMI tersebut dapat menumbuhkan dan meningkatkan kegiatan ekspor khususnya di wilayah Nagekeo.